Mendengarkan musik setara High End tak harus mahal, rakit dan dengarkan.
Do It Your Self.


Minggu, 12 Januari 2014

Kit Gigabazz

Sebagian para pecinta musik, khususnya di Indonesia ada kecenderungan menyukai musik yang porsi bassnya nonjok. Genre musik dengan tipikal bass dominan misalnya dangdut dan house music. Memang akan terasa hampa, jika music dengan genre tersebut diputar pada stereo system atau 2.1 system dengan bass yang loyo.

Ada cara simple untuk membuat bass lebih tonjok, caranya adalah dengan menyisipkan Kit Gigabazz pada sistem stereo anda. Gigabazz bisa diletakkan sebelum tonecontrol atau setelah tonecontrol. 

Efek dari penambahan kit gigabazz ini adalah membuat bass menjadi lebih nonjok (tight) dan mantap. Ada sebuah potensiometer yang bisa anda gunakan untuk mengatur bass sesuai dengan selera anda.

Ini adalah Kit Gigabazz yang saya maksud :

Gigabazz Product Ronica
Catu daya untuk kit gigabazz menggunakan catu daya simetris 9v - 15v. trafo 500mA. Atau bisa juga diambil dari trafo amplifier, dengan ditambahkan resistor, agar tegangan tidak melampaui 15v.


Inti dari kit gigabazz adalah IC LM324, bisa juga diganti dengan TL084. Karena komponen yang digunakan adalah standar, maka suara yang dihasilkan juga standar. Jika ingin maksimal, gunakan komponen yang kualitas audio grade.


Demikian pengalaman saya menambahkan Kit Gigabazz pada sistem stereo, untuk memperoleh bas yang lebih nonjok.


Salam.






Terimakasih sudah berkunjung ke Win Wan Audio





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan Beri Komentar.
Terimakasih Telah Berkunjung.